Kamis, 17 April 2014

Tugas Pidato Bahasa Indonesia : Kebersihan Lingkungan

Assalamu’alaikum.wr.wb
Kepada yang terhormat Ibu Tri Hastuti selaku pembimbing mata pelajaran bahasa Indonesia dan teman-teman yang saya sayangi. Puji syukur kita ke hadirat Alloh SWT karena atas rahmat dan karunia-Nya kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat di hari yang cerah ini. Tak lupa terima kasih saya ucapkan atas kesempatan yang diberikan.
Teman-teman yang saya banggakan, perlu diketahui bahwa kebersihan itu merupakan komponen penting dalam hidup, bukankah begitu? Maka dari itu kita wajib menjaganya sebab apabila kebersihan itu tidak kita jaga maka akibatnya juga akan berbalik kepada diri kita. Menjaga kebersihan tidak ada ruginya, justru menguntungkan bagi kita.
Menjaga kebersihan dapat kita lakukan dengan hal-hal kecil, misalnya membuang sampah pada tempatnya. “Buanglah sampah pada tempatnya !” itulah selogan yang sering kita dengar dan kita baca, akan tetapi masih saja kita lupa atau mungkin enggan untuk membuang sampah pada tempatnya. Memang terdengar sepele akan tetapi akibat yang ditimbulkan sangat besar, sampah yang menumpuk di sungai dapat menyebabkan banjir, di tempat umum dapat menimbulkan bau busuk, serta penyakit-penyakit yang dapat timbul karena banyaknya timbunan sampah.
Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kita menjaga lingkungan tetap bersih agar tidak menimbulkan hal-hal yang saya sebutkan sebelumnya. Menjaga kebersihan yang paling utama adalah diri sendiri, misalnya baju, sepatu, kaos kaki, dan lain-lain. Setelah itu barulah kita amati lingkungan di sekitar kita. Kita bisa memulainya dari lingkungan yang terkecil misal kelas kita, meja dan bangku, serta peralatan yang lain seperti papan tulis dan sebagainya.
Demikianlah yang dapat saya sampaikan ada kurang lebihnya saya mohon maaf.

Wassalamu’alaikum.wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar